Fakta Terbaru Mengenai Foot Detox

Fakta-Terbaru-Mengenai-Foot-Detox

Berita Terbaru – Berbagai pengobatan untuk kesehatan saat ini terus dikembangkan, salah satunya detoksifikasi kaki. Teknik pengobatan ini dipercaya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Detoksifikasi kaki menjadi pengobatan yang semakin populer. Pengembang teknik detoks kaki ini telah mengatakan bahwa teknik ini dapat membuag semua racun dari dalam tubuh. Ekskresi tersebut berasal dari kotoran di udara atau dari bahan kimia dan produk kecantikan yang menembus kulit.

Manfaat Detoks Kaki

• Menyeimbangkan pH tubuh

• Mengurangi pembengkakan pada kaki

• Memperbaiki mood dan mengurangi stres

• Meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit

• Membantu Anda menurunkan berat badan

• Meningkatkan kesehatan jantung

• Menghancurkan mikroorganisme berbahaya

Bagaimana Melakukan Detoksifikasi Kaki

Detoksifikasi kaki menggunakan partikel bermuatan yang disebut ion sebagai solusi untuk merendam kaki Anda. Ion tersebut dapat memisahkan air (H20) menjadi ion H + dan OH- untuk menciptakan medan ionik yang mengikat racun atau logam dalam tubuh. Selama proses detoksifikasi kaki ini, air mandi akan menjadi lebih keruh. Hal tersebut terjadi karena keringat, kotoran, dan sel kulit mati yang menumpuk di kaki mulai mengendur dan bercampur dengan air.

Untuk membuktikan kekuatan detoksifikasi kaki ini, ada penelitian skala kecil yang dipublikasikan di Journal of Public Environmental and Health pada tahun 2012. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan sampel yang sebelumnya dibuat untuk proses detoks kaki. Setelah itu nantunya akan dibandingkan dengan air yang sudah dibuat detoks kaki selama kurang lebih 30 menit. Tidak hanya itu saja, peneliti juga mengumpulkan sampel urin dan rambut dari para partisipan. Setelah menguji sampel, peneliti menyimpulkan bahwa detoksifikasi kaki tidak mengurangi kadar racun dalam tubuh.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan keefektifan detoksifikasi kaki untuk membuang racun dalam tubuh. Begitu juga dengan efek samping yang mungkin terjadi. Meski begitu, tahapan perawatan detoksifikasi kaki ini mungkin bisa membantu beberapa kondisi, seperti mengendurkan otot kaki dan membuat kulit kaki lebih bersih. Meskipun ada manfaat lain dari detoksifikasi kaki, tidak semua orang bisa melakukannya. Beberapa orang yang tidak dapat melakukan prosedur ini antara lain:

• Anak-anak dan wanita hamil

• Orang yang memiliki luka terbuka di kaki mereka

• Penderita diabetes

Melakukan Detoks Kaki di Rumah

Detoks Kaki ini juga dapat dilakukan sediri dirumah, tentu saja memakai bahan alami yang mudah didapatkan. Anda dapat menggunakan bahan-bahan berikut untuk melakukannya di rumah sekaligus. Sediakan air hangat dalam ember dan tambahkan 1 cangkir garam Epsom. Taruh di kaki dan rendam selama 20 sampai 30 menit. Gosok kaki Anda dengan batu apung dan bilas hingga bersih. Ini dapat membantu mencerahkan kulit kaki Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan mandi detoks kaki dari bahan lain, seperti cuka sari apel. Campurkan 1 cangkir cuka sari apel dalam air hangat. Kemudian, rendam kaki Anda selama 20 hingga 30 menit. Cara ini bisa membantu menghilangkan bau kaki. Selain itu, Anda juga dapat melakukan detoksifikasi kaki dengan masker metoke. Caranya campur 3 sendok makan tanah liat bentonit, 3 sendok makan cuka sari apel, dan 3 tetes minyak esensial lavender.

Setelah membentuk pasta, oleskan pada kaki secara merata. Jika sudah tunggu dan diamkan kurang lebih selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Ini dapat membantu meredakan infeksi jamur kaki dan bau kaki. Satu lagi metode yang tidak ketinggalan adalah metode scrub. Untuk cara ini Anda hanya perlu menyiapkan satu cangkir garam Epsom, 1/2 cangkir minyak zaitun, dan 5 tetes minyak esensial peppermint. Aduk sampai, oleskan pada kaki, dan pijat dengan lembut. Lalu bilas dengan air bersih.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *